You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Raih Emas dari Anggar
Kekhawatiran kontingen DKI Jakarta cabang olahraga anggar gagal memenuhi target perolehan medali emas PON Remaja I tidak terbukti. Aditya Rizkin, atlet Cabor Anggar nomor degen putri secara meyakinkan menjawab kekhawatiran itu dengan meraih medali e.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Raih Emas dari Anggar

Kekhawatiran kontingen DKI Jakarta cabang olahraga anggar gagal memenuhi target perolehan medali emas PON Remaja I tidak terbukti. Aditya Rizkin, atlet Cabor Anggar nomor degen putri secara meyakinkan menjawab kekhawatiran itu dengan meraih medali emas. Aditya berhasil mengalahkan atlet anggar tuan rumah Jawa Timur.

Kita sangat bersyukur dan gembira atas hasil yang dicapai anak-anak di dua nomor ini. Meski masih ada empat nomor tersisa, mudah-mudahan dapat menjadi dorongan semangat bagi atlet lainnya untuk berbuat sama dengan Aditya

Hasil medali emas ini sekaligus sebagai obat bagi pelatih anggar, Rita Hehanusa yang sekarang masih terbaring di rumah sakit. Keberhasilan Aditya sayangnya gagal diikuti rekannya, Fajar Galuh R di nomor Floret. Fajar harus mengakui keunggulan atlet Riau yang meraih medali emas nomor tersebut.

“Kita sangat bersyukur dan gembira atas hasil yang dicapai anak-anak di dua nomor ini. Meski masih ada empat nomor tersisa, mudah-mudahan dapat menjadi dorongan semangat bagi atlet lainnya untuk berbuat sama dengan Aditya,” kata Erick Gerrit, Ketua Umum Pengprov Ikasi DKI melalui siaran pers KONI DKI yang diterima beritajakarta.com, Kamis (11/12) malam.

Loncat Indah Sumbang Emas Pertama untuk DKI

Ia mengaku, pihaknya sempat ketar-ketir terhadap persiapan tim anggar DKI menuju PON Remaja I Surabaya, Jatim. Sebab, hasil yang dicapai atlet dalam Kejurnas Anggar PPLP di Sumatera Selatan beberapa waktu lalu sangat tidak menggembirakan.

“Saya justru melihat daerah seperti Riau, Kalsel, dan Jawa Tengah yang memiliki peluang besar mencetak prestasi dan medali emas pada PON Remaja. Sebab,  pada Kejurnas PPLP, daerah itulah yang paling menonjol prestasinya. Tapi kenyataannya, pada penampilan di PON Remaja I, justru terjadi sebaliknya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hasil perolehan medali emas sekaligus sebagai jawaban terhadap target yang dicanangkan cabor Anggar DKI, yaitu satu medali emas."Mudạh-mudahan nanti bisa bertambah. Saya tidak mau banyak bicara, kita kerja saja untuk hasil yang lebih baik di masa yang akan datang,” tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1102 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito